15 March 2012

Tutorial Lengkap GUI C++ Menggunakan wxWidgets

Bagi teman-teman yang mau belajar membuat program berbasis GUI menggunakan bahasa pemrogaman C++, salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah wxWidgets. Belajar dari pengalaman, sangat sulit mencari tutorial wxWidgets yang langkap di internet, apalagi buku. Mungkin bagi yang pinter b. Inggris tidak masalah, bisa langsung baca tutorial di website resmi wxWidgets, tapi bagi yang seperti saya kmungkinan besar kebingungan.

Saya ndak mau jelasin panjang lebar, tetapi cuma mau share ja situs-situs (yang menurut saya) terbaik bagi yang pengen belajar wxWidgets.

Video tutorial : http://e-socrates.org/mod/resource/view.php?id=1570

Tutorial ringkas : http://zetcode.com/tutorials/wxwidgetstutorial

Bagi yang mengiginkan e-book, ada, bisa saya katakan e-book tutorial wxWingets satu-satunya yang menggunakan bahasa Indonesia, coba aja search di google dengan kata kunci “wxwidgets_book_noprianto.tar.gz”. Atau yang pengen benar-benar lengkap (tapi pake b.ing), kata kuncinya “Cross-Platform GUI Programming with wxWidgets”

Saran : install wxWidgets paling mudah menggunakan visual studio 2008, tetapi jika hasilnya pengen bisa standalone (file .exe tunggal), saya sarankan memakai Dev C++ aja
Load disqus comments

3 comments